EICMA 2017

Dua Motor Penjelajah Baru Yamaha, Nongol di Milan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 07 Nov 2017 17:00 WIB
yamahaeicma
Dua Motor Penjelajah Baru Yamaha, Nongol di Milan
Yamaha Tracer 900 update untuk pengendara lebih nyaman. Motorcycle

Metrotvnews.com: Yamaha memiliki produk motor penjelajah yakni Tracer 900. Dalam gelaran EICMA di Milan, Italia yang berlangsung saat ini, pabrikan Jepang ini menghadirkan versi tertingginya yakni Tracer 900 GT.

Motor ini bukanlah motor yang benar-benar baru, namun mendapatkan penyegaran untuk model 2018. Fokus ubahan yang dilakukan terutama di feeling berkendara saat menggunakan motor ini.

Misalnya dimensi windscreen yang membesar untuk memberikan perlindungan lebih dari angin. Begitu pula dengan sudut setang yang diubah agar tangan tak terkena angin.

Jok juga didesain ulang dan punya dua setelan ketinggian, kemudian untuk pembonceng pijakan kaki dan behel didesain ulang. Ini dilakukan agar ergonomi duduk pembonceng lebih nyaman untuk perjalanan jauh.

Lalu untuk Tracer 900 GT, tentunya ada komponen tambahan yang membuatnya lebih premium. Seperti sepasang kotak penyimpanan ditiap sisi motor yang masing-masing berkapasitas 22 liter.

Versi GT juga hadir dengan layar spidometer TFT full color, penyetelan suspensi dengan remote preload untuk belakang, quick shifter dan cruise control.

Soal mesin tetap 847cc tiga silinder segaris seperti MT-09. Tenaganya mencapai 113 daya kuda. Akankah motor ini kembali hadir untuk pasar Indonesia kelak?

Di Indonesia sendiri motor ini dikenal dengan nama Yamaha MT-09 Tracer, dan dirilis April 2016 lalu dalam helatan IIMS. Motor ini berbanderol Rp325 juta kala itu.


(UDA)