Motor Baru

Suzuki Ingin Hadirkan Rival Vespa

Ekawan Raharja    •    Jumat, 13 Oct 2017 14:03 WIB
suzuki
Suzuki Ingin Hadirkan Rival Vespa
Suzuki berencana masuk ke pasar skutik 150 cc untuk meningkatkan pangsa pasar sepeda motor di India. Vespa

Metrotvnews.com: Suzuki berencana menghadirkan rival yang sebanding untuk Piaggio, Vespa, atau Aprilia SR 150. Nantinya produsen asal Jepang ini bakal membuat skuter matik berkapasitas mesin 150 cc.

Rencana ini digagas Suzuki India untuk meningkatkan pangsa pasar mereka. Terlebih Suzuki menargetkan dapat meraup 10 persen pangsa pasar sepeda motor di India pada 2020.

Executive Vice-President Suzuki India, Sajeev Rajasekharan, menjelaskan bahwa pabrikan berlogo S prisma tersebut sedang fokus mengembangkan skuter dan sepeda motor di segmen premium.  Sehingga menantang Piaggio Group di segmen premium bukanlah hal yang mudah.

"Untuk ini kamu akan membawa setidaknya sepeda motor dan skutik setiap tahunnya. Strategi ini dilakukan untuk memperbesar volume penjualan sepeda motor di kelas 150cc dan lebih," kata Sajeev seperti dikutip dari Motorbeam.

Sayangnya petinggi Suzuki di India tersebut tidak membocorkan mengenai detail skuter matik yang dimaksud. Termasuk mengenai nama, spesifikasi, atau juga bentuknya seperti apa.

Di India, Suzuki tercatat menjual Access 125, Let's. Hayate SP, Gixxer, dan Gixxer SF. Sedangkan di jajaran motor gede tercatat ada GSX-S1000, GSX-R1000, Hayabusa, V-Strom 1000 dan Intruder M1800R.

Di Indonesia, produk skuter Suzuki hanya ada Adress dan Nex. Sedangkan sisanya GSX-150, Satria F 150. Smash, dan Hayabusa GSX1300R.

Tentu ada saja kemungkinan rival dari Piaggio dan Vespa ini juga akan di bawa ke Indonesia. Mengingat Suzuki Indonesia juga belum memiliki lini produk skuter matik di kelas 150 cc.


(UDA)