Aksesoris Otomotif

Pengaman Motor ini, Kuncinya di 2 Baut

Ahmad Garuda    •    Selasa, 21 Nov 2017 17:01 WIB
aksesoris otomotif
Pengaman Motor ini, Kuncinya di 2 Baut
Pengaman motor bernama SLock-100 ini, bisa mengamankan motor dari tangan-tangan maling. MTVN/Ahmad Garuda

Jakarta: Tak banyak yang mau memasang alarm motor yang bekerja mematikan fungsi pengunci stop/kontak. Lantaran biasanya sistem ini berhubungan langsung dengan baterai dan membuatnya cepat kehilangan tenaga.

Hal ini direspon baik oleh Super Spring dengan mengeluarkan seri pengaman motor berteknologi sentuh (touch). Teknologi pengaman motor ini, paling tidak bisa membuat kerja si maling jadi lebih lambat.

"Maling motor hanya buuh waktu efektif sekitar 15 detik saja untuk menggondol sebuah motor. Kami juga tak bilang kalau pasang pengaman motor ini motor takkan hilang, tapi minimal bisa memperlambat proses pencuriannya. Makanya kami coba masuk dengan SLock-100," kata Direktur Pemasaran PT Super Spring, Roby Oktober.

Lantaran sifatnya untuk membantu mengamankan sepeda motor para bikers, maka tentu daya yang dibutuhkannya pun sangat kecil. Sehingga SLock-100 bisa dibilang takkan bikin aki atau baterai jadi tekor.

"Cara kerjanya juga mudah untuk menonaktifkan agar motor bisa digunakan. Yaitu cukup menyentuh baut massa yang sudah ditentukan. Namun berbeda dengan pengaman lainnya, baut massa yang harus disentuh, terdapat dua titik. Jadi sistem pengamanannya juga lebih baik."

Satu lagi keunggulan yang dimiliki alarm yang satu ini, yaitu terdapat tombol on/off alias sakelar untuk mematikan fungsinya. Ini berfungsi jika mekanik ingin membongkar bagian-bagian tertentu yang berkaitan langsung dengan posisi pengaman motor itu.

Dengan semua kelebihan yang dimiliki alat tersebut, mereka membanderolnya dengan Rp199.000.


(UDA)