Komponen Aftermarket

Shad Kenalkan Dua Boks Motor Baru di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 09 Dec 2017 17:35 WIB
fifty shades of grey
Shad Kenalkan Dua Boks Motor Baru di Indonesia
Boks Shad SH58X dan SH42 mulai dijual Februari mendatang. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Banyaknya populasi roda dua di Indonesia, menjadi magnet bagi produsen komponen aftermarket. Salah satunya adalah boks motor, yang berfungsi sebagai bagasi ekstra untuk membawa barang di motor.

Shad sebagai salah satu produsen boks motor, pada Sabtu, (9/12/2017) merilis dua produk top case barunya untuk Indonesia. Kedua produk tersebut yakni SH58X dan SH42.

SH58X adalah produk top case yang punya kapasitas 58 liter. "Boks ini bisa dibuat jadi tiga kapasitas, 46 liter, 52 liter dan 58 liter," kata Joseph Fernandez, Brand Manager PT Shad Indonesia Motoaccessory di Grand Melia, Jakarta Selatan.

Pria Spanyol ini menambahkan, kalau sistem expandable ini sudah dipatenkan. "Anda bisa menggunakan boks ini untuk harian, liburan atau perjalanan jauh dengan banyak barang," ujarnya.

Sedangkan SH42 merupakan boks yang punya desain simpel, dengan warna serba hitam. Kapasitas 42 liter mampu membawa dua buah helm full face atau bobot maksimal yang disarankan enam kilogram.

Kedua boks ini juga dilengkapi sejumlah aksesoris yang dijual terpisah seperti back rest, back light inner bags. Soal harga SH58X berbanderol Rp3,95 juta dan SH42 Rp695 ribu dan mulai tersedia Februari 2018. Harga tersebut belum termasuk braket.


(UDA)