Klub dan Komunitas

Sportster Indonesia Eksplorasi Pulau Dewata

Ekawan Raharja    •    Rabu, 28 Sep 2016 09:24 WIB
klub motor
Sportster Indonesia Eksplorasi Pulau Dewata
Sportster Indonesia mengadakan touring mengelilingi Pulau Dewata. Sportster Indonesia.

Metrotvnews.com, Bali: Komunitas Harley-Davidson Sportster Indonesia melakukan perjalanan ke Bali. Acara ini merupakan salah satu agenda tahunan komunitas yang mayoritas diisi oleh darah muda ini.

Acara yang bertajuk 'Dewata Ride' itu berlangsung selama tiga hari (23-25/9/2016) dan diikuti oleh 24 member. Mereka berkeliling Pulau Bali dengan kuda besinya, mengunjungi objek-objek wisata di pulau tersebut.

"Acara ini bertujuan menambah keakraban antar member dan mengasah riding skill," ujar Ketua Panitia Dewata Ride, Ardha, melalui keterangan resminya.

Di hari pertama, perjalanan direncanakan menuju Garuda wisnu Kencana dan kawasan Uluwatu. Rombongan bikers motor gede (moge) ini sempat terpecah lantaran hujan deras yang mengguyur Bali, sehingga beberapa bikers harus menepi untuk berteduh.

Di hari kedua pun perjalanan direncanakan menuju Lovina, Ubud, dan Canggu. Namun lagi-lagi rencana tidak berjalan secara maksimal karena hujan deras kembali turun.

Akhirnya di hari ketiga, mereka bisa riding dengan tenang menuju pantai pandawa. Di sini mereka bisa menikmati pemandangan pantai pandawa sembari berfoto-foto mengabadikan momen.

"Evaluasi saya adalah setiap member harus membawa perlengkapan riding gear, termasuk jas hujan yang pas dan layak. Sehingga ketika hujan deras, kita bisa terus melanjutkan perjalanan," ujar Vice President Sportster Indonesia, Dani Kurniawan.

Rencananya komunitas moge ini akan melakukan perjalanan lagi Desember 2016. Namun mereka masih merahasiakan destinasi perjalanan ini nantinya.


(UDA)