Penjelajah Dunia

Anita Yusof, Ibu Dua Anak Sukses Jelajahi 40 Negara

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 22 Sep 2016 17:19 WIB
kegiatan otomotif
Anita Yusof, Ibu Dua Anak Sukses Jelajahi 40 Negara
Anita saat finish disambut keluarga, sponsor dan rekan-rekannya. Mekanika

Metrotvnews.com: Saat ini kita lebih sering mendengar nama-nama penjelajah dunia adalah kaum adam. Jarang sekali mendengar kaum hawa melakukan hal yang sama sendirian, menjelajahi dunia lintas negara dan benua.

Kini perlu dicatat kalau sudah ada kaum hawa penjelajah dunia, yakni Anita Yusof. Ibu dua anak asal Malaysia ini sudah menjelajahi 40 negara, 4 benua dengan jarak tempuh mencapai 65 ribu kilometer dalam misi Global Dream Ride 2016.

Bermodalkan sepeda motor Yamaha FZ150i alias V-Ixion racikan 2015, Anita melakukan perjalanan ini selama satu tahun penuh. Ya wanita satu ini tak menggunakan motor besar dengan jenis turing, cukup motor sport 150 cc yang dilengkapi dengan perlengkapan dari Givi, selaku sponsor utamanya.

Anita memulai perjalanan dari Kanada, Amerika Serikat, lalu Amerika Selatan seperti Argentina, Brazil, Kolombia, Cili dan Ushuaia. Selanjutnya diterbangkan menuju London, menjelajah Eropa dan mampir di Brescia, Italia untuk bertemu Giuseppi Visenzi, Presiden Givi.

Anita akhirnya kembali ke Malaysia pada 16 September kemarin, dan belum berencana melakukan perjalanan lagi. "Biarkan saya istirahat sejenak, lagi pula sudah setahun ini saya tak berjumpa dan meluangkan waktu untuk keluarga," pungkasnya.

Lady bikers Indonesia ada yang mau ikuti jejaknya?


(UDA)