Custom Bike Contest

Builder Indonesia Bakal Ikut 'Adu Nyali' di Verona

Ahmad Garuda    •    Rabu, 28 Nov 2018 09:00 WIB
modifikasi motorkontes modifikasisuryanation motorland
Builder Indonesia Bakal Ikut 'Adu Nyali' di Verona
Builder Indonesia tahun lalu mampu menembuh nominasi 10 motor terbaik di MBE 2018. SM

Jakarta: Builder Indonesia lulusan Suryanation Motorland (SM) 2018, dalam waktu dekat bakal menyambangi event akbar yang jadi kiblat custom bike di Eropa yaitu Custombike Show di Jerman. Tak hanya event di Jerman, mereka akan kembali menyambangi kompetisi motor-motor kustom yang ada di Verona, Italia pada Januari 2019 nanti.

Tentu ini bukan perkara mudah, mengingat dalam waktu berdekatan, kedua event menjadi ajang show off para builder dunia terutama di kawasan Eropa. Namun mereka sangat optimis bisa berkompetisi tak kalah hebat dibanding tahun lalu.



"Kami sebenarnya ingin ikut berkompetisi di Jerman, tapi kondisi force majeur (hal tak terduga) terjadi. Logistik yang membawa motor-motor yang akan ikut berkompetisi, tidak bisa sampai tepat waktu karena kondisi cuaca. Tapi Motor BIke Expo  di Verona, ternyata mengundang kami kembali untuk tahun depan dan kami janji untuk ikut kompetisi di sana," klaim SM Committee, Rizky Dwianto.

Motor yang akan mereka kompetisikan, beberapa pemenang terpilih dari SM Battle di tanah air, termasuk The Greatest Bike dan Iconic BIke bernama Trident (sportster dengan konfigurasi mesin W).



Meski takkan berkompetisi di Jerman, namun jadwal perjalanan untuk sharing pengalaman dengan builder dunia di beberapa negara dalam rangkaian event di Jerman itu akan tetap berjalan.

"Ini menjadi bentuk komitmen kami memajukan industri custom bike di Indonesia. Tentu dengan keikutsertaan di custom bike show dunia, bisa menjadi inspirasi tersendiri buat builder kita. Kami berharap dengan kunjungan ke kompetisi ini membawa hasil yang baik untuk industri custom bike nasional."



Uniknya, pemilihan kembali Trident yang merupakan hasil kolaborasi tiga builder dan jadi iconic bike 2017, menjadi perhatian khusus penyelenggara kegiatan ini. Mengingat motor tersebut memang sangat unik dan rasanya bakal tetap jadi daya tarik tersendiri buat pengunjung yang ada di MBE nantinya.


(UDA)