Balap Motor

Seri Perdana Honda Dream Cup 2017, Meriah di Cimahi

Ahmad Garuda    •    Minggu, 16 Apr 2017 13:12 WIB
balap motor
Seri Perdana Honda Dream Cup 2017, Meriah di Cimahi
Balap satu merek Honda Dream Cup 2017, berlangsung meriah di Sirkuit Brigif, Cimahi. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Bandung: Penyelenggaraan one make race Honda Dream Cup (HDC) 2017, jadi momentum besar bagi Honda Jawa Barat. Mengingat penetrasi mereka di segmen motor sport nasional semakin besar. Terbukti, selain didaulat sebagai penyelenggara seri perdana, mereka juga mendukung banyak pembalap muda.

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Brigif 15 Kujang II - Cimahi Minggu (16/4/2017)  diikuti 156 starter dengan 122 pebalap dari berbagai daerah. Ada 8 kelas yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

“Gelaran HDC bertujuan untuk mendekatkan mimpi pecinta balap dengan memberikan wadah atau ruang bagi bibit-bibit balap di daerah-daerah. DAM telah berkontribusi sejak tahun 2005 terhadap dunia balap di Indonesia demi mewujudkan mimpi anak bangsa ke level balap yang lebih tinggi atau international,” klaim Direktur Utama PT Daya Adicipta Motora (DAM), Krisgianto.

Ia menambahkan bahwa, mereka juga merasa sangat senang dengan didaulatnya Jawa Barat sebagai penyelenggara awal seri balap satu merek ini. Sehingga tak heran beberapa perbedaan mereka perlihatkan, seperti perbaikan kualitas event, hingga penambahan item-item menarik lainnya.

"Kami juga membedakan penyelenggaraan HDC tahun ini dengan tahun sebelumnya. Jika tahun-tahun sebelumnya kami melakukan seremoni pembukaan dengan sangat meriah, tahun ini kami buat berbeda. Tujuannya untuk menghormati mereka yang merayakan paskah. Tapi esensinya tetap kami hadirkan, misalnya seperti pelepasan pembalap dengan cara simbolik."

Selain balapan, DAM menyuguhkan Gymkhana Competition dengan beragam hadiah  menarik yang dibuka untuk berbagai kalangan melalui tiga kelas yaitu pelajar, komunitas dan umum. Ada pula beragam aktivitas lainnya seperti Band Competition, Servis Gratis bagi 200 konsumen pertama serta booth penjualan sepeda motor Honda.

“Selain bisa menikmati kegiatan rangkaian HDC, pengunjung bisa membeli sepeda motor Honda dengan penawaran sales program yang menarik,” tutup Krisgianto.


(UDA)