Penjelajah Dunia

Penjelajah Amerika Ini Pakai Suzuki DR650 ke Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 16 May 2017 08:07 WIB
suzuki
Penjelajah Amerika Ini Pakai Suzuki DR650 ke Indonesia
Keduanya sudah menjelajah sejauh 81.859 kilometer. SIS

Metrotvnews.com, Jakarta: Sepasang suami-istri yang hobi menunggangi sepeda motor yakni Mike Mills dan Shannon Mills, berkunjung ke Indonesia. Mereka menggunakan dua kuda besi Suzuki DR650 dan mulai meninggalkan negaranya sejak 2014.

Mike dan Shannon yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat ini telah melintasi 41 negara sampai tiba di Indonesia. Misi perjalanan ini yaitu untuk mengkampanyekan humanitas dan keramahan beragam penduduk yang berbeda negara dan budaya.

Mereka ingin membuktikan bahwa pemberitaan beberapa negara yang dinyatakan berbahaya itu tidak benar, malahan mereka justru menemukan bahwa semua orang di berbagai negara itu sama baiknya meski dengan pendekatan yang berbeda.

Anggapan melakukan perjalanan keliling dunia butuh dana besar atau sponsor yang banyak berusaha mereka tepis. Bermodalkan keberanian untuk keluar dari rasa takut, mereka memanfaatkan kesempatan untuk mencatatkan sejarah, sebagai orang biasa sukses menciptakan perjalanan keliling dunia.

"Kita bisa melangkah keluar dari pintu, mengendarai sepeda motor dan menjadi Christopher Columbus, National Geographic, dan Sir Ernest Shackleton. Hidup itu terbatas dan berharga. Kita tidak bisa menerima kenyataan bahwa kita tidak memanfaatkan sepenuhnya impian saat kesempatan itu muncul dengan sendirinya,” kata Shannon.

Keduanya memulai perjalanan sejak 6 September 2014 dari Seattle dan langsung ke arah selatan menyebrang ke Eropa, dilanjutkan hingga Asia Tenggara. Total jarak tempuh perjalanan mereka hingga saat ini sekitar 81.859 kilometer,dengan total bermalam di perjalanan sebanyak 981 hari dan melakukan camping sebanyak 345 hari.

Rencananya mereka akan terbang ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri pertemuan tahunan bertajuk Horizons Unlimited Indonesia (18 – 21 Mei 2017) yang juga dihadiri Jeffry Polnaja, penjelajah dunia asal Indonesia.


(UDA)