Balap Motor

Karakter Mirip, YRI Yakin Tampil Maksimal di India

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 22 Sep 2017 14:09 WIB
balap motor
Karakter Mirip, YRI Yakin Tampil Maksimal di India
Galang Hendra tempati posisi enam klasemen sementara AP250 2017. Yamaha

Metrotvnews.com: Balap motor Asia Road Racing Championship (ARRC) akan berlanjut akhir pekan ini di sirkuit Madras Motor Race Track yang berlokasi di Irungattukottai, Chennai, India. Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yakin bisa meraih hasil baik dalam balapan kali ini.

Optimisme ini  lahir lantara mereka mengatakan karakter trek antara seri sebelumnya di Sentul, Bogor dan Madras ini ada kemiripan. "Ada persamaan karakter, nanti kita akan gabungkan data yang kita miliki untuk dapatkan set-up terbaik," kata Wahyu Rusmayadi, Manajer Tim YRI.

Galang Hendra Pratama dan Rey Ratukore yang tarung di kelas Asia Production 250 (AP250) saat ini menduduki posisi enam dan sembilan klasemen. Galang sedang termotivasi karena pekan sebelumnya tampil di WSS300 di Portugal.

Sedangkan Wahyu Aji Trilaksana, yang tarung dikelas Underbone 150 (UB150) harus merebut podium juara. Hal ini karena Wahyu harus mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen UB150 asal Malaysia, Md Akid Aziz.

Sekilas infomasi saja, trek Madras relatif berumur karena dibangun tahun 1980 dan dibuka pada 1990 memiliki panjang 3,717 km. Ada 12 tikungan dan 3 trek lurus. Trek ini terakhir digunakan ARRC tahun 2013 lalu.


(UDA)