Motor Listrik

Motor Listrik Honda Bakal Hadir Tahun Depan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 13 Jun 2017 09:30 WIB
honda motor
Motor Listrik Honda Bakal Hadir Tahun Depan
Motor listrik mulai banyak dihadirkan brand-brand roda dua ternama. Motorcycle USA

Metrotvnews.com: President & CEO Honda, Takahira Hachigo mengkonfirmasi kembali menghadirkan motor skuter bertenaga listrik tahun depan. Skuter ini akan menjadi bagian dari pengembangan Honda menuju kendaraan bertenaga listrik.

Bicara mengenai visi Honda hingga 2030, Hachigo mengatakan kalau dua atau tiga produk mobil mereka juga akan bertenaga listrik, atau plug in hybrids. Teknologi inilah yang coba ditransfer Honda pada kendaraan roda dua.

"Kami mulai mengenalkan model komuter bertenaga listrik, dan kami berencana untuk mengenalkan beberapa model baru, termasuk skuter listrik pada 2018 mendatang," katanya seperti dituliskan Visordown.

Pria ini juga menambahkan pihaknya saat ini sedang meriset dan mengembangkan sistem yang sangat lengkap untuk komuter listrik, dengan fitur baterai yang mudah dilepas dan diisi, dan baterai ini dalam tes di Jepang.

Beberapa waktu lalu Honda sempat menghadirkan sebuah skuter listrik serta motor listrik berbentuk cub (bebek). Motor tersebut kala itu masih hadir dalam wujud konsep.

Meski pasarnya masih sangat terbatas, saat ini motor listrik di Indonesia sudah hadir lewat Viar Q1 yang sudah lengkap surat-surat legalitasnya serta Zero Motorcycle. Pihak pemerintah melalui PLN sudah mengembangkan titik-titik untuk mengisi listrik lewat SPLU (stasiun pengisian listrik umum).


(UDA)