Motor Baru

Ini Penantang Yamaha Xabre dari Honda

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 25 Aug 2017 07:25 WIB
honda motor
Ini Penantang Yamaha Xabre dari Honda
Honda CB150SS akankah menyusul untuk pasar Indonesia? Motorival

Metrotvnews.com: Yamaha Xabre bakal kedatangan teman bermain baru. Motor naked bike itu akan ditemani calon kawan yang proses peluncurannya diduga tak lama lagi.

Motor itu adalah Honda CB150SS, yang sosok konsepnya muncul dalam gelaran Bangkok International Motor Show 2017. Motor naked bike itu bermesin 150cc, dan punya bentuk mesin persis dengan Honda CB150R Streetfire.

Sosok versi produksinya pun tak akan jauh beda dari versi konsep. Lewat foto spy shoot saat sedang syuting iklan di Thailand, motor ini terlihat berotot, dengan panjang bodi yang pendek, persis Xabre.

Maka fiturnya pun dibuat head to head dengan Xabre yang di Thailand bernama M-Slaz, seperti suspensi depan upside down, lampu LED, desain bodi kekar berotot dan buritan yang pendek.

Soal mesin, kemungkinan juga sama dengan CB150R Streetfire. Berkapasitas 150cc, DOHC, 4 valve, berpendingin cairan. Mesin ini juga terpasang pada model Honda lainnya macam Sonic 150R dan Supra GTR 150.

Boleh saja berharap PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan CB150SS untuk Indonesia. Namun pastinya mereka akan menganalisa pasar dulu dan menghitung peluang seberapa besar potensi pasarnya.


(UDA)