Motor Baru

Ducati Bermesin V4 Meluncur September

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 04 Aug 2017 11:55 WIB
ducati
Ducati Bermesin V4 Meluncur September
Mesin V4 Ducati dikembangkan dari arena MotoGP. Visordown

Metrotvnews.com: Ducati yang dikenal dengan mesin L-twin termasuk untuk model superbike mereka, disebut bakal menghadirkan superbike dengan mesin baru berkonfigurasi V4.

Awalnya motor ini disebut muncul November mendatang dalam gelaran Milan Motor Show 2017. Namun kabar baru mengatakan bahwa motor itu akan meluncur September mendatang. Motor ini akan muncul di hadapan publik untuk pertama kalinya.

Dituliskan Visordown, pabrikan Italia tersebut siap mengadakan acara khusus pada 7 September di Misano. Sementara itu helatan MotoGP Misano diadakan 10 September.

Dalam undangan acara tersebut tertuliskan 'save the date: the sound of new era is coming'. Bisa jadi Ducati memanfaatkan keriuhan balap MotoGP untuk sekaligus mengenalkan produk barunya itu.

Era baru yang dimaksud Ducati bisa jadi era mesin V4 yang benar-benar baru untuk produk motor jalanan mereka. Mesin V4 ini dikembangkan berdasarkan pengalaman mereka selama balap MotoGP.

Kelak motor ini akan menggantikan 1299 Panigale, sebagai model flagship Ducati. Mereka pun sudah merilis edisi terakhir 1299 Panigale, sebagai penanda sosoknya akan segera digantikan.


(UDA)