Motor Baru

Yamaha India Siap Hadirkan Fazer 250

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 26 May 2017 13:24 WIB
yamaha
Yamaha India Siap Hadirkan Fazer 250
Yamaha Fazer 250 sedang diuji coba. Powerdrift

Metrotvnews.com: Yamaha India memiliki pusat pengembangan sendiri. Beberapa motor yang dikembangkan di sana, juga dijual di Indonesia, seperti Byson. Mereka pun belum lama menghadirkan naked bike FZ25, bermesin silinder tunggal 250cc.

Kini pabrikan garputala sedang mengembangkan Fazer 250. Motor ini merupakan versi full fairing dengan riding position ala motor turing, dengan menggunakan basis FZ25.

Penampakan motor tersebut mulai terlihat wara-wiri di jalanan India. Pada foto yang ditampilkan Powerdrift, area setang dan mesin sudah tertutup rapat oleh cover bodi.

Mesin yang digunakan akan sama persis dengan FZ25, berkapasitas 250 cc, SOHC dengan pendingin oli. Mesin ini mampu hasilkan output tenaga 19,8 daya kuda, serta torsi mencapai 20 Nm. Transmisi menggunakan lima tingkat percepatan.

Mengenai kaki-kaki, bagian depan bakal menggunakan suspensi depan teleskopic berdiameter 41 mm dengan travel 130 mm, dan suspensi monosok belakang dengan travel 120 mm. Pengereman cakram di kedua roda dengan mencomot kaliper Bybre dan Nissin.

Tertarik?


(UDA)