Penjualan Motor Nasional

Leasing Ikut Rangsang Penjualan Motor Nasional

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 04 May 2017 15:41 WIB
penjualan motor
<i>Leasing</i> Ikut Rangsang Penjualan Motor Nasional
FIF Group khusus menangani penjualan motor Honda. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Kondisi ekonomi yang masih belum stabil, ikut berdampak terhadap penjualan motor nasional. Leasing atau perusahaan pembiayaan pun semakin banyak dipilih sebagai cara untuk membeli sepeda motor. Mengingat mereka menalangi dana yang dibutuhkan setelah ada kesepakatan atau akad dari pemohon atau kreditur.

Di pasar nasional 80 persen penjualan motor nasional, masih ditalangi perusahaan pembiayaan. Lantaran semakin besar jadi pilihan, tenaga penjual motor pun melakukan berbagai macam promo untuk merangsang konsumen membeli.

Kini, lembaga pembiayaan pun sudah mulai ikut membantu meningkatkan penjualan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah program kredit motor berhadiah.

Setelah merilis program 'Cepat Tepat', dengan proses kredit hanya 36 menit, kini FIF Group menawarkan program berhadiah, dengan menukarkan poin setelah mengunduh aplikasi FIFGroup Mobile Costumer yang bisa ditukar hadiah seperti  mobil, motor, perhiasan dan elektronik.

Program ini berlangsung hingga 31 Mei 2017 yang menyatu dengan 'Cepat Tepat' pada beberapa wilayah di Jabodetabek, DI Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, dan NTT. Sudah ada 1.691 konsumen memanfaatkan program ini.

“Untuk sekarang, program ini memang hanya berlaku di beberapa wilayah tertentu, namun tentu saja nantinya kami berharap pelanggan FIFASTRA di kota lain juga bisa menikmati program ini.” tutur Theresia Muliani, Head of Marketing Communication FIF Group.

Sejak tahun 2000, penjualan sepeda motor nasional mengalami peningkatan drastis. Sepeda motor Honda menguasai sekitar 74 persen dari pangsa pasar yang ada di tahun 2016. Sedangkan 68% dari total penjualan sepeda motor Honda dilakukan melalui kredit, khususnya FIF Astra.


(UDA)