Balap Motor

Tim Indonesia Bikin Sejarah di Balap AXCR

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 21 Aug 2017 12:35 WIB
balap motor
Tim Indonesia Bikin Sejarah di Balap AXCR
Masuk 10 besar jadi lompatan prestasi dibandingkan tahun lalu. AXCR

Metrotvnews.com, Thailand: Peserta asal Indonesia dalam gelaran Asia Cross Country Rally (AXCR) 2017 di Thailand bernafas lega. Kadek Ramayadi berteriak keras saat memasuki pos finish. Ia terlihat lepas, beban yang beberapa hari ini tampak di wajahnya, hilang sudah. 

Ia mendatangi beberapa rider yang juga sudah menyelesaikan SS (special stage) 6, untuk memberikan selamat. Ia menyelesaikan SS 6 dalam waktu 1 jam 22 menit 24 detik. Waktunya adalah yang tercepat keempat.

Kadek benar-benar sedang habis-habisan dengan rider satu peringkat di atasnya, yaitu Pruchayar Chaiyasothi, rider tuan rumah yang selisih waktunya dekat sekali dengannya. Usahanya berbuah hasil, Kadek bisa melewatinya sekaligus ada di urutan kelima dari keseluruhan SS.

Selang 30 menit kemudian, peserta Indonesia lainnya, Rudy Poa finish. Dengan tetap tersenyum, Ia mengatakan bahwa apapun hasilnya, Ia telah berhasil menyelesaikan keseluruhan rute. Pereli berdarah Bali itu mengakui reli kali ini sangat menantang kerena kendala yang terus dihadapinya dari hari ke hari.

Berkat hasil yang diraih Kadex dan Rudy tahun ini, mereka melebihi ekspektasi, dengan keduanya masuk 10 besar tercepat untuk kelas Moto Class (motor). 

Sedangkan di Auto Class (mobil) wakil Indonesia yang baru ikut serta tahun ini finish posisi sembilan pada SS terakhir. Lody Natasha yang berpasangan dengan Memen Harianto, secara keseluruhan menempati posisi 18, cukup baik mengingat ini tahun pertama mereka.


(UDA)