Motor Baru

Desmosedici Stradale, Sosok Ducati Bermesin V4

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 02 Sep 2017 10:15 WIB
ducati
Desmosedici Stradale, Sosok Ducati Bermesin V4
Ducati Desmosedici Stradale akan jadi superbike baru Ducati. Asphaltandrubber

Metrotvnews.com: Ducati sedang mematangkan kehadiran superbike baru mereka bermesin V4. Tak sampai seminggu lagi, motor ini bakal menyapa dunia, sebagai superbike kasta tertinggi dari pabrikan Italia itu.

Motor yang akan debut menjelang seri MotoGP di San Marino ini akan bernama Desmosedici Stradale. Hal ini bisa dipastikan dari bocoran informasi internal, seperti dituliskan Asphalt and Rubber.

Motor ini mengusung mesin V4 yang juga digunakan pada tunggangan balap mereka Desmosedici GP. Peluncuran di San Marino jelang balap MotoGP pun menyiratkan motor ini terinspirasi dari tunggangan balap motor prototipe tersebut.

Bisa dipastikan jantung mekanisnya berkonfigurasi V4 dengan katup desmodromic. Sebelumnya superbike mereka yakni Panigale mengusung mesin berkonfigurasi L-twin, konfigurasi mesin yang banyak digunakan untuk lini produk Ducati lainnya.

Pada saat peluncurannya nanti, Ducati akan membeberkan seluruh informasi mengenai mesin barunya, serta pengapian yang disebut unik. Konon mesin V4 ini juga akan digunakan pada model lainnya dimasa mendatang.


(UDA)