Balap Motor

AM Fadli Berjaya di Sport 250 Seri-5 IRS

Ekawan Raharja    •    Senin, 13 Nov 2017 08:13 WIB
balap motor
AM Fadli Berjaya di Sport 250 Seri-5 IRS
Aksi Rheza Danica di IRS 2017 kelas 250 cc Seri-5 Race 2. MTVN/Ekawan Raharja

Sentul: Kejuaraan nasional motor sport 250 cc Seri-5 race 2 kembali memberikan cerita. Salah satunya AM Fadli yang untuk pertama kali naik podium puncak. Bahkan Rheza Danica sang pemuncak klasemen juga mampu mengamankan posisinya sebagai yang teratas.

Secara keseluruhan, tiga pembalap terdepan masih dikuasai oleh AM Fadli dari Kawasaki Manual Tech, Sudarmono dari Astra Motor Racing Team Jakarta, dan Rheza Danica dari Astra Honda Racing Team. Hanya saja AM Fadli di race kedua ini berhasil mendahului Sudarmono. Padaha di race 1 Sudarmono yang terdepan.

"Di awal balapan benar-benar susah mau maju ke depan, karena dari posisi 9 dan itu butuh effort besar untuk menggeser pembalap lain di depanku. Pas sudah di grup terdepan, feeling belum dapat dan saya sempat out di tikungan ketiga dan kedua di lap kelima. Ketika sedang mencoba kembali ke barisan depan sudah kembali rapat," ujar Sudarmono Minggu (12/11/2017) usai balapan di Sentul.

Melihat jalanannya balapan pun terbilang cukup sengit, khususnya di barisan depan. Setidaknya dalam hitungan jarak satu detik, terdapat lima pembalap yang memburu posisi terdepan yakni Rafid Topan dari Yamaha IRC KYT Criempie Syafina RT dan Rey Rey Ratukore dari WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech LAT.

Kemudian di barisan tengah juga tidak kalah sengit. Bahkan sempat terjadi kecelakaan antara Ahwin Sanjaya dari Astra Honda Racing Team dan Jender Deden dari Yamaha Yamalube BAF Akai Jaya TRAXD IRC MBKW2 di tikungan S kecil Sentul. Ambulan pun harus menjemput Ahwin yang tergeletak di tepi lintasan.

Rampungnya IRS 2017 Seri-5 250 cc, menjadi penanda bahwa peluang Rheza Danica cukup besar sebagai juara nasional lantaran poinnya kini cukup besar dengan 156 poin. Mengingat IRS 2017 250 cc tinggal satu seri tersisa, maka Rheza cukup finish di zona poin untuk membuat posisinya aman.

"Semoga pada seri final di bulan depan, saya dapat meraih hasil yang lebih baik lagi," ujar Rheza melalui keterangan resminya.


(UDA)