Program APM

Instruktur Safety Riding Nasional Siap Tarung di Jepang

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 12 Oct 2017 11:53 WIB
honda motor
Instruktur Safety Riding Nasional Siap Tarung di Jepang
Proses latihan keempat peserta di Jawa Timur. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Empat orang instruktur safety riding asal Indonesia bersiap untuk bertarung, adu keterampilan berkendara dengan instruktur dari negara-negara lain di Suzuka, Jepang. Merekan siap mengikuti Safety Japan Instructors Competition 2017, 19-20 Oktober ini.

Adalah Fendrik Alam Pribadi yang akan bertanding pada kelas 125cc, lalu Reza Novendri pada kelas big bike 750 cc, Isa Giant Imandra dari turun dikelas 400cc bersama dengan Dimas Satria. Kesemuanya merupakan pemenang kompetisi safety riding di Indonesia yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

Keempat instruktur Honda akan mengikuti latihan intensif selama lima hari di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako, Jepang dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC) sejak tanggal 13 Oktober hingga 17 Oktober 2017.

Selama masa pelatihan berbagai materi mengenai keselamatan dan skill berkendara diberikan untuk mengoptimalkan potensi para peserta dari berbagai negara lainnya yaitu Thailand, Singapore, Malaysia, Taiwan, Vietnam, Philippines, Thailand, Turkey, dan Australia.

"Kami berharap melalui berbagai persiapan intensif para instruktur binaan Honda mampu mengikuti kompetisi bertaraf Internasional dengan kemampuan yang semakin terasah, sehingga dapat memberikan hasil yang positif," kata Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis AHM.

Sebelum berangkat menuju Jepang, keempat wakil Indonesia ini sudah berlatih di Safety Riding Center MPM, Surabaya. Latihan dilakukan untuk menjaga konsistensi dalam mencapai waktu dan performa maksimal melewati handicap khas kompetisi safety riding.


(UDA)