Klub dan Komunitas

Yamaha Vixion, Idola Komunitas Pehobi Turing

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 23 Oct 2017 11:54 WIB
yamaha
Yamaha Vixion, Idola Komunitas Pehobi Turing
Turing jadi kegiatan yang tak lepas dari pengguna Vixion. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: 10 tahun diproduksi, Yamaha Vixion cukup familiar dijumpai di seluruh pelosok tanah air. Mulai dari generasi awal hingga terakhir All New Vixion dan Vixion R, motor sport naked ini masih terus digandrungi.

Dalam perayaan satu dekade Vixion di kawasan Gunung Mas, Bogor Sabtu (21/10/2017), beberapa konsumen pengguna motor ini menceritakan pengalamannya. Karena yang datang adalah anggota komunitas, maka cerita tak jauh dari turing.

"Saya pernah ke Sumbawa pakai motor ini awal 2017 kemarin, masih pakai Vixion Lightning bareng teman komunitas. Motor ini saya beli tahun 2011, dan gabung komunitas sudah tiga tahun," kata Sandi Yudha, dari Vixion Adventure Rider Community.

Lain lagi dengan Wandi, bikers dari Vixion Independent Jakarta ini mash setia dengan model awal. "Motor ini sudah 10 tahun saya pakai, sama persis dengan umur klub saya bergabung, untuk turing saya paling jauh Blitar dan Lampung saja," katanya.

Meski motornya sudah berumur, pria satu ini mengaku tak mendapatkan kendala berarti selama ini. "Turun mesin baru sekali, itu pun bukan karena rusak, tapi inisiatif saya untuk membersihkan mesin dan mengganti komponen dalamnya," ungkapnya.

Paling istimewa Heru Zairudin, anggota New Vixion Brotherhood. Kecelakaan parah tahun 1998 membuat kakinya lumpuh, dirinya jadi penyandang disabilitas. Namun semangatnya sebagai bikers tidak padam.

"Saya sudah riding sampai ke Bali bersama komunitas pakai motor yang saya modifikasi jadi tiga roda ini. Ini sekaligus pembuktian kalau disabilitas pun bisa riding jauh," ujarnya.

Di pasaran, motor andalan Yamaha ini bersaing dengan Honda CB150R Streetfire dan Suzuki GSX-S150. Persaingan ketiganya semakin ketat, dan menambah pilihan baru bagi konsumen motor sport 150 cc.


(UDA)