Lalu Lintas

Lady Bikers Mulai Bermunculan di Arab Saudi

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 28 Jun 2018 11:23 WIB
lalu lintasklub motorregulasi otomotif
<i>Lady Bikers</i> Mulai Bermunculan di Arab Saudi
Wanita di Arab Saudi kini bisa naik motor sendiri. Bikesrepublic

Riyadh: Pelarangan mengemudi untuk wanita di Arab Saudi resmi dihapuskan. Tempat kursus mengemudi pun banyak didatangi kaum hawa untuk belajar mengemudi.

Tapi tak hanya mengemudi saja, karena di sana juga mulai bermunculan lady bikers. Sebelumnya memang wanita dilarang mengemudi, termasuk mengendarai sepeda motor.

Alia Abu Dhuhair, seorang pekerja bank mengatakan kepada Arab News, kalau opsi mengendarai sepeda motor menarik baginya. Alia sudah punya kegemaran tersendiri terhadap kendaraan roda dua tersebut.

"Saya suka sepeda motor karena ini mengingatkan masa-masa indah ketika kami pergi kepantai. Kami berkendara bersama kesana," katanya.

Alia menambahkan karena dirinya sangat senang dan bebas. "Saya berharap bisa mengendarai motor selain mobil. Motor lebih cepat dan tak sulit soal urusan parkir, saya merasa bebas dan keren," tandasnya.

Sebelumnya pemerintah Arab Saudi mengumumkan penghapusan larangan berkendara untuk wanita. Larangan ini disambut gembira. Wanita pertama yang berkendara sendiri di Arab Saudi diketahui merupakan wanita dengan pemilik SIM internasional.


(UDA)