Motor Baru

Honda Kenalkan Varian Baru Motor Petualang Africa Twin

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 06 Aug 2018 11:02 WIB
honda motor
Honda Kenalkan Varian Baru Motor Petualang Africa Twin
Honda Africa Twin Adventure Sports dibanderol Rp585 juta. Medcom/ A. Harry Budiawan

BSD City: Segmen motor gede jenis adventure saat ini semakin banyak digandrungi. Salah satu pemain dimodel ini adalah Honda dengan Africa Twin, PT Astra Honda Motor (AHM) pun menambah varian baru untuk model tersebut.

Varian yang disebut dengan Africa Twin Adventure Sports hadir dengan pembaruan di beberapa sektor, salah satunya panel meter LCD yang menampilkan beragam informasi. Varian ini melengkapi dua varian sebelumnya yang sudah ada yakni STD dan DCT.

Salah satu pembeda utama varian ini adalah penggunaan throttle by wire, untuk lebih menyesuaikan kepresisian dengan tenaga yang dikeluarkan, sesuai dengan pilihan riding mode. Varian ini dipadu transmisi DCT untuk pemilihan mode manual atau otomatis.

Beberapa fitur tambahan juga semakin memperkuat tampilan tangguh dan adventure melalui perubahan di sektor suspensi depan, tangki bahan bakar, panel meter, extended fairing protection, skid plate yang lebih lebar, serta windshield lebih tinggi.

"Perkembangan pasar sepeda motor sport terutama segmen adventure begitu pesat. Kami hadirkan pilihan terbaru yang semakin tangguh yaitu Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports," kata Johanes Loman, Executive Vice President Director AHM.

Motor ini dibanderol mulai dari Rp485 juta hingga Rp585 juta. Kompetitor Honda Africa Twin cukup banyak, mulai dari sesama brand Jepang hingga brand motor asal Eropa. Misalnya Ducati Multistrada, BMW R1200GS, Triumph Tiger dan Kawasaki Versys 1000.


(UDA)