Motor Baru

Belum Diproduksi, Inden CBR250RR sudah 2 Ribu Unit

   •    Rabu, 14 Sep 2016 17:32 WIB
honda motor
Belum Diproduksi, Inden CBR250RR sudah 2 Ribu Unit
Honda CBR250RR menarik minat para pecinta motor di segmen 250 cc. DAM

Metrotvnews.com, Jakarta: Persaingan di segmen motor sport 250 cc tanah air, sekarang sangat ketat. Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250R FI yang jadi salah satu pemain dengan penjualan cukup besar di segmen ini, mendapat saingan besar dari Honda CBR250RR.

Memang belum resmi diproduksi, tapi motor baru di kelas seperempat liter itu sudah memukau para pecinta motor sport dengan desainnya yang terlihat sangat agresif. Berdasarkan keterangan dari Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya, bahwa motor itu sudah terpesan hampir 2.000 unit dalam bulan pertama.

"Kami merasa sangat impresif, karena ini produk yang benar-benar hanya bisa dilihat secara model saja. Belum ada spesifikasi resmi, juga penetapan harga pastinya. Kami hanya menerima inden atau pemesanan dengan menaruh uang tanda jadi sebesar Rp5 juta," ujar Margono.

Dari angka yang dua ribu unit itu, Jawa Barat kembali menuai angka penjualan yang cukup besar. Yaitu mencapai 400 unit. “Hingga saat ini dari total indent All New Honda CBR250RR di Jawa Barat mencapai 400 unit. Kota Bandung menjadi penyumbang terbesar untuk pemesanan. Sementara kontributor lainnya adalah Bekasi, Bogor, dan Depok,” imbuh General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistik, PT Daya Adicipta Motora (DAM), Lerri Gunawan.

Untuk data spesifikasi yang dibocorkan hingga saat ini, masih seputar konfigurasi mesin. Yaitu mesin 250 cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup. Mesin 2 silinder yanng digendongnya dikembangkan melalui kolaborasi kuat antara tim engineer dari Jepang dan Indonesia. Rencana produksinya tak dipaparkan, tapi diprediksi bakal berlangsung mulai Oktober atau November 2016 inidi pabrik AHM Karawang.

"Kami belum tetapkan kapan kepastian untuk memproduksinya di pabrik. Tapi maksimal akhir tahun sudah akan ada pengiriman ke konsumen yang melakukan pemesanan di awal," imbuh Margono.

Untuk membuatnya eksklusif, pemesanan produk ini juga hanya bisa dilakukan di dealer khusus dengan status wing dealer. Harganya masih diprediksi sekitar Rp60 jutaan hingga Rp70 jutaan. Tapi ini masih sangat mentah dan bakal ditetapkan segera setelah unit motor siap dikirim ke konsumen.


(UDA)