Kontes Modifikasi

Kustomfest, Lebarannya Motor Custom

Ekawan Raharja    •    Jumat, 07 Oct 2016 14:10 WIB
kegiatan otomotif
Kustomfest, Lebarannya Motor <i>Custom</i>
Kustomfest 2016 akan sajikan beragam motor custom, hingga custom culture secara lengkap. SM

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Kota Yogyakarta sudah tersohor sejak dahulu sebagai kota pelajar dan kota seniman. Jika berbicara tentang dunia roda dua, khususnya custom culture, kota ini menjadi tempat agenda tahunan Kustomfest.

Director Kustomfest, Lulut Wahyudi, berujar bahwa di tahun kelima penyelenggaraanya akan mengambil tema Reborn Legend. Ajang tahunan ini diklaim menjadi lebarannya para builder, karena legenda custom culture akan hadir di Yogyakarta. Namun konteks legenda di sini bukanlah jatuh kepada sesosok manusia, tapi apresiasi untuk dedikasi dan proses yang terus lahir dari para builder.

"Tema ini memuat pesan kepada khalayak luas bahwa untuk mendapatkan pengakuan atas diri dan karyanya harus terus berproses sehingga terus melahirkan karya baru secara konsisten," ujarnya melalui keterangan resminya.

Sudah pasti acara ini bakal dihadiri ratusan motor custom, dari seluruh Indonesia dan bahkan luar negeri. Tidak cuma itu saja, beragam seni lainnya seperti metal works, pakaian, hingga kerajinan berbahan kulit akan dihadirkan.

Tak cuma itu, beragam kegiatan juga akan disajikan untuk memanjakan para bikers dari seluruh penjuru negeri. Mulai dari Suryanation Cafe Racer Day, Honda The Battle of Dream, Royal Enfield Pinstripe Carnival, Corvette Paradise, Eiger Ride for Peace with Jeffrey Polnaja, Burnout Vaganza, dan beragam kegiatan lainnya.

Kustomfest kali ini juga akan dihadiri builder kenamaan dari luar negeri. Ada Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle, Kaichiroh Kurosu (Cherry's Company), Yuichi Yoshizawa (Custom Works Zon), Shige Suganuma (mooneyes Inc), Hiro Ishii, dan builder lokal lainnya.

Seperti gelaran-gelaran sebelumnya, Kustomfest bakal berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta pada 8-9 Oktober 2016. Pengunjung bisa menyaksikan semua keseruan custom culture dan berkesempatan memenangi satu unit sepeda motor custom dengan membayar tiket masuk Rp50 ribu.


(UDA)