Klub dan Komunitas

Drag Bike Unik ini Berlangsung di Mesin Dino Test

M. Bagus Rachmanto    •    Minggu, 02 Oct 2016 13:40 WIB
klub motor
Drag Bike Unik ini Berlangsung di Mesin Dino Test
Drag bike di mesin dino test. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Tentu Anda mengenal balap drag bike, sebagai ajang balap motor yang dilakukan di sebuah lintasan aspal yang lurus dan tertutup. Balap ini biasanya terdiri dari dua buah jalur lurus sejajar dengan panjang lintasan 201 meter. Tujuannya untuk mencari pemenang dengan catatan waktu tercepat.

Hal yang menarik, di Speed & Sound yang merupakan rangkaian acara Shell Advance Fun Dino Drug, balapan motor ini dilakukan dengan cara yang berbeda. Balapan motor tidak dilakukan di lintasan aspal sepanjang 201 meter.

Para peserta di beberapa kota besar di Indonesia, yang berasal dari komunitas sepeda motor matic dan sport 110 cc-250 cc, berlomba untuk memperebutkan waktu tercepat mereka menggunakan mesin dino test.

Menurut Project Manager I Made Panji Winata, meski berbeda dalam prakteknya, cara berkompetisi di balapan ini sama seperti yang menggunakan jalur lintasan aspal, yakni mencari waktu tercepat.

"Kegiatan ini sudah dimulai sejak Agustus lalu, dan akan digelar di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Medan, Yogya, Bali, Surabaya, dan Jakarta," kata Made, di Jakarta, Minggu (1/10/2016).

Pemenang dari 5 kelas yang diperlombakan di tiap kota, nantinya bakal diadu di final yang rencananya bakal digelar di Jakarta pada 29-30 Oktober 2016, bertepatan di acara Jakarta Bikers Meet 2016. Untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp50 juta. 


(UDA)