Kembangkan Pasar Aftermarket, Daytona Gandeng PMP

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 26 Aug 2016 10:10 WIB
komponen aftermarket
Kembangkan Pasar <i>Aftermarket</i>, Daytona Gandeng PMP
PMP siap kembangkan market produk Daytona. MTVN/A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Bogor: Brand komponen aftermarket Daytona sudah sembilan tahun hadir di Indonesia. Tapi brand satu ini identik dengan komponen racing, dan brand image-nya pun naik-turun karena penjualannya terbilang seret alias sulit.

Tapi sejak tahun lalu, Daytona Indonesia bekerja sama dengan PT Putra Mustika Prima (PMP) untuk mengembangkan pasar aftermarket. Bukan hanya khusus komponen racing, tapi menyasar komponen aftermarket untuk penggunaan harian.

"Kita sembilan tahun naik-turun, setelah kerjasama dengan PMP kita mau push promosi. Beberapa tahun belakangan kita memang fokus pada produk yang spesial racing, sekarang kami mencoba masuk harian," papar R&D Marketing Manager Daytona Indonesia (DI), Fariz Aldino Kamis malam (25/8/2016).

Fariz menambahkan, memang tak salah dengan produk racing namun pasar terlalu sempit. "Sekarang kita coba part yang general untuk motor harian, seperti kampas rem, busi dan aki," sambungnya.

PMP pun bekerjasama dengan DI karena melihat brand yang punya track record bagus. "Hanya dari sisi marketing lemah, jadi kita kembangkan produk general yang rutin dibeli konsumen," sambung GM Sales & Marketing PT Putra Mustika Prima (PMP), Teow Sugio diwaktu yang sama.

Saat ini lewat jaringan distribusinya, PMP akan fokuspada komponen general tadi. "Kita ikuti sesuai permintaan pasar, outlet yang menjual produk Daytona pun dipisah. Untuk part racing ketoko-toko aksesori, part general keengkel umum," ungkapnya.

Sampai saat ini fokus PMP ada diwilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Timur. Total saat ini sudah ada 2.500-an outlet yang menjual produk-produk brand Jepang ini.


(UDA)