Balap Motor

Yamaha Tampil Maksimal di Kejurnas Motoprix Wonogiri

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 16 Nov 2016 13:00 WIB
balap motor
Yamaha Tampil Maksimal di Kejurnas Motoprix Wonogiri
Kejurnas Motoprix region II. YIM

Metrotvnews.com, Wonogiri: Tim Yamaha berhasil tampil impresif pada akhir seri Kejurnas Motoprix region II, di sirkuit Alun-alun Wonogiri, Jawa Timur pada pekan lalu.

Kala itu, Wilman Hammar (Yamaha Yamlube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) sebetulnya berhasil menempati grid posisi pertama di kualifikasi kelas MP1. Namun ia terjatuh pada lap awal. Beruntung bagi Yamaha, Sulung Giwa bisa merangsek sejak lap ke-7 dan berhasil finis di urutan pertama.

“Karakter sirkuit ini membuat saya kesulitan untuk mengejar lawan. Tapi saya tetap konstan dan safety. Terutama setelah melihat rekan setim sudah terjatuh pada lap awal, “ ungkap Sulung Giwa.

Di kelas MP2, Wilman Hammar berhasil finis di urutan pertama. Sedangkan rekan setimnya, yakni Dicky Ersa finis di urutan ke-3. “Posisi grid yang diperoleh saat kualifikasi sudah cukup baik. Sama seperti saat kualifikasi, harus tetap konstan untuk racing line dan push mulai dari lap awal,“ terang Wilman Hammar.

Untuk kelas pemula MP3 dan MP4, Wahyu Nugraha (Yamalube Bien Racing WHK 35 NHK FDR) sudah mengumpulkan poin maksimal dari seri sebelumnya. Sedangkan kelas pemula MP5, M. Faerozi (Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK KYB FDR Nissin SSS Excel) meraih poin tertinggi dan dipastikan bakal mengunci gelar Juara Nasional.

Di kelas pemula MP6, M. Rifky (Yamaha Yamlube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing) memimpin klasemen sementara dengan selisih 16 poin. Namun ia tidak bisa mengikuti balapan karena masih cedera pergelangan tangan kiri.


(HIL)