Motor Baru

Perbedaan All New BeAT eSP Versi Malaysia dengan Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 24 Nov 2016 12:59 WIB
honda
Perbedaan All New BeAT eSP Versi Malaysia dengan Indonesia
All New BeAT eSP di Malaysia berbanderol Rp16 jutaan. Paultan

Metrotvnews.com: Distributor motor Honda di Malaysia, Boon Siew Honda, mulai menjual skuter All New BeAT eSP. Skuter yang diklaim sebagai motor terlaris di dunia ini dibanderol 5.565 ringgit atau sekitar Rp16 Juta.

Sepintas, skutik tersebut tak berbeda dengan versi Indonesia. Suspensi depan teleskopik, cakram depan piston tunggal, sok belakang tunggal dan pengereman model tromol.

Selain itu, All New BeAT eSP versi Malaysia juga berkapasitas murni 108,2cc, silinder tunggal, pendingin udara, yang sudah berteknologi AGC Starter dengan Idling Stop System.

Seperti dilansir Paultan, All New BeAT eSP memiliki fitur Combi Brake System yang akan memfungsikan dua rem sekaligus hanya dengan menarik tuas rem kiri. Teknologi ini pertama kali digunakan GL1100 Gold Wing 1983.

Lalu, apa perbedaan All New BeAT versi Indonesia? Setelah ditelisik, perbedaan hanya di lampu sein belakang yang model terpisah. Perubahan dibuat untuk menyesuaikan regulasi lalu lintas di Malaysia. Di sana, motor diwajibkan memiliki lampu sein belakang dengan model terpisah seperti motor sport. Aturan itu dibuat agar mudah terlihat oleh pengendara lain.


(HIL)