Modifikasi

Kala Motor Petualang Royal Enfield Himalayan Berubah Bentuk

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 20 Nov 2016 16:27 WIB
royal enfield
Kala Motor Petualang Royal Enfield Himalayan Berubah Bentuk
Modifikasi yang dilakukan sampai merubah genre motor. Morebiikes

Metrotvnews.com: Merek asal Inggris yang diproduksi di India, yakni Royal Enfield sudah mengenalkan Himalayan sejak tahun lalu. Ini adalah motor petualang pertama pabrikan yang mengaku akan fokus mengembangkan pasar kelas menengah tersebut.

Modifikasi yang dilakukan terhadap Himalayan sebetulnya dengan menambahkan aksesoris yang berhubungan dengan habitatnya. Tapi, bengkel modifikasi di India justru membuat motor berganti bentuk.

Barangkali inilah Himalayan pertama di dunia yang dimodifikasi cukup ekstrim. Bayangkan, bentuk sebagai motor penjelajah diubah menjadi bergaya American Salt Racer. Sebuah genre yang berbeda jauh.

Idenya berasal dari South Delhi Motorcycles dari Telengana di India. Komponen Himalayan seperti sasis tetap digunakan dengan mesin bertenaga 43 daya kuda yang lebih dari cukup untuk motor ini.

Inline 3 Custom Motorcycles jadi eksekutornya. Ini adalah motor kelima garapan bengkel tersebut. Inline menyatakan konsep ini dibuat bergaya ala American Salt Racer. Alias pembalap padang garam.

Tak ada lagi postur jangkung Himalayan. Semuanya berganti menjadi postur rendah dengan body custom dari bahan pelat. Berkat itu, bobot motor ini berkurang 20 kilogram.


(HIL)