Komponen Otomotif

Teknologi Ultra Gel Bikin Aki Motor Ini Bebas Perawatan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 29 Nov 2016 15:08 WIB
komponen otomotif
Teknologi Ultra Gel Bikin Aki Motor Ini Bebas Perawatan
Bosch Ultra Gel Battery. Bosch

Metrotvnews.com, Jakarta: Bosch lewat divisi Automotive Aftermarket, merilis aki sepeda motor yakni Bosch Ultra Gel Battery di hari ini Locanda, Jakarta, Selasa 29 November. Perusahaan asal Jerman yang dikenal sebagai salah satu produsen beragam komponen otomotif baik mobil maupun motor menegaskan aki sepeda motor tersebut dibuat khusus untuk pasar Indonesia.

Mereka meyakini, produk ini muncul setelah berkaca dari kondisi jalan menantang di tanah air dan fakta bahwa sepeda motor butuh energi listrik yang lebih besar. 

"Mobilitas pengendara di Indonesia ada dua tipe, yakni  intensif seperti driver ojek yang butuh aki berkualitas dan stabil. Lalu tipe kasual seperti ibu-ibu dengan motor sebagai alat transportasi cadangan. Motor dengan penggunaan seperti itu butuh aki dengan self-discharge rendah untuk penyimpanan energi lebih lama," ungkap Country Head of Bosch Automotive Aftermarket Indonesia, Federico Bianco.

Dengan teknologi ultra-gel, pengguna bebas dari tumpahan cairan kimia. Gel yang diaplikasikan juga diperkuat teknologi spill-proff sehingga tak perlu mengisi ulang cairan sehingga aki ini benar-benar bebas perawatan.

Bosch Ultra Gel Battery dipasarkan dengan harga Rp245 ribu dan bergaransi 24 bulan. Pemasaran berkolaborasi dengan Planet Ban yang memiliki 480 outlet yang tersebar di Jawa,Bali, Lampung dan Kalimantan Timur.


(HIL)