Motor Baru

'Ducati Panigale' Bermesin Kecil dari Thailand

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 04 Dec 2017 12:36 WIB
motor baru
'Ducati Panigale' Bermesin Kecil dari Thailand
GPX Demon 150GR mirip Ducati tapi versi mini. Youtube

Nontaburi: Sekecil-kecilnya motor racikan Ducati, itu pun masih bermesin lebih dari 250 cc. Jelas judul pada artikel ini bukan untuk meggambarkan motor Ducati sesungguhnya, karena kami akan menjelaskan tentang GPX Demon 150GR.

Ya, GPX merupakan merek motor lokal Thailand yang pada sebuah pameran di sana merilis motor sport terbarunya yakni Demon 150GR. Desain yang diusungnya itu yang membuat kami menyebutnya seperti Ducati.

Motor yang berbasis Demon 150GN ini punya desain yang mirip dengan superbike Ducati Panigale apalagi untuk yang berwarna merah. Bentuk lampu utama motor ini menggambarkan hal tersebut. Lampu ini sendiri sudah LED.

Desain fairing pun mirip Panigale, jika dilihat dari samping. Tak puas, intip posisi knalpot yang berada di kolong motor, alias model underbelly. Semakin Ducati bukan?

Tak hanya mesinnya yang mengangkat kubikasi 150 cc, ukuran ban ternyata juga jauh lebih imut. GPX membekalinya dengan pelek berdiameter 14 inci saja. Persis seperti lingkar pelek motor skutik.

Selain warna merah, ada pula pilihan warna abu-abu dan putih. Tak ketinggalan edisi spesial dengan warna merah-putih dan pelek emas, yang lagi-lagi membuatnya mirip Panigale.


(UDA)