World Supersport 300 Spanyol

Galang Tak Sangka Raih Kemenangan di Jerez

Ahmad Garuda    •    Senin, 23 Oct 2017 18:33 WIB
pembalap nasionalgalang hendra
Galang Tak Sangka Raih Kemenangan di Jerez
Presiden Direktur Yamaha Indonesia, Minoru Morimoto menyaksikan langsung kemenangan Galang Hendra di ajang balap dunia WSS300. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Ambisi Galang Hendra Pratama untuk jadi pembalap dunia dan meraih kemenangan akhirnya terwujud di World Supersport 300 (WSS300) Jerez, Spanyol (22/10/2017). Namun Ia sangat tak menyangka, kemenangan itu akan datang hanya di kali kedua Ia ikut kejuaraan dunia bagi pembalap pemula itu.

Padahal statusnya hanya sebagai pembalap wild card, tapi pembuktian yang Ia perlihatkan menjadi penyemangat bukan hanya bagi Yamaha Indonesia yang memberikan kesempatan baginya. Namun juga kepada seluruh bangsa Indonesia.

“Saya sangat gembira. Saya tidak menyangka dapat meraih podium juara di level dunia. Syukur kepada Tuhan, terimakasih untuk tim saya, keluarga dan para penggemar saya. Ini semua untuk Indonesia,“ ujar Galang Hendra Pratama yang dibina langsung Yamaha Indonesia mulai dari ajang balap bebek.

Kegembiraan ini juga dirasakan oleh Presiden Direktur Yamaha Indonesia yaitu Minoru Morimoto yang juga mantan pembalap motor dunia. Ia menyaksikan langsung kemenangan yang diraih Galang dan membawanya sangat optimis bisa meraih hasil yang bagus jika Galang berlaga full musim.

“Kami sangat bangga dengan prestasi Galang dan Indonesia. Ini adalah bukti yang sangat baik bagi Indonesia karena WSSP300 merupakan  kejuaraan dunia. Galang Hendra bukan hanya pahlawan kita. Tetapi juga pahlawan dunia,“ bangga Morimoto.

Apakah pembuktian ini bakal membawa Galang ke kejuaraan tersebut untuk full musim yang sebenarnya? bisa saja. Apalagi beberapa waktu lalu, manajemen Yamaha Indonesia telah sesumbar untuk memberikan kesempatan kepada Galang untuk tampil full musim jika Ia bisa tampil berprestasi.


(UDA)