Balap Motor

IMI: Prestasi Galang Harus jadi Pelecut Pembalap Lainnya

Ekawan Raharja    •    Selasa, 24 Oct 2017 11:53 WIB
balap motor
IMI: Prestasi Galang Harus jadi Pelecut Pembalap Lainnya
Galang Hendra hadir di WSS 300 sebagai peserta wildcard, YRI

Metrotvnews.com, Jakarta: Prestasi Galang Hendra di World Supersport (WSS) 300 menjadi buah bibir banyak orang. Tidak sedikit pelaku dan komunitas otomotif yang bangga terhadap prestasinya tersebut, termasuk Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Ketua Umum IMI Pusat, Sadikin Aksa, menyatakan rasa bangganya terhadap prestasi Galang yang berhasil membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (22/10/2017). Menurutnya aksi hasil yang diraih Galang ini bisa menjadi pelecut semangat para pembalap muda lainnya untuk bisa lebih berprestasi di kancah dunia.

"Di tahun ini, Galang Hendra sudah mengikuti putaran WSSP 300 di Portimao, Portugal bulan September lalu melalui wildcard. Saat itu Ia melakukan adaptasi yang sangat baik, namun di Jerez inilah Galang baru menunjukkan kapastitas yang sebenarnya dan Ia berhasil membuktikan bahwa latihan dan kerja kerasnya. Ia juga punya konsistensi dan disiplin tinggi selama ini," tulis Sadikin Aksa melalui keterangan resminya.

IMI pun tidak lupa mengapresiasi Yamaha Indonesia dan sponsor yang sudah memberikan kesempatan wildcard untuk Galang berlaga di WSS 300. Tentu saja dukungan, sponsor, dan pembinaan yang dilakukan selama ini berbuah manis sekarang.

IMI juga menekankan para pembalap tanah air untuk terus meraih prestasi terbaiknya. Hal ini dikarenakan induk olahraga motorsport ini berupaya menyelenggarakan kembali Kejuaraan-kejuaraan Dunia Motorsport di Indonesia.

Organisasi yang berkantor di SCBD Jakarta ini juga akan meningkatkan monitoring pendataan atlit-atlit Motorsport muda berbakat di Indonesia untuk disinergikan dan dikoordinasikan dengan agen tunggal pemegang merek, sponsor nasional dan terutama Pemerintah, serta FIM & FIA. Sehingga para pembalap ini bisa lebih baik dan sejahtera.

Saat perlombaan berlangsung WSS 300 Seri Jerez, Galang mendapatkan posisi start ke-8. Tak mudah bagi Galang untuk menjadi juara pertama. Pelan-pelan ia menyalip ke posisi 5 dan akhirnya berhasil mengamankan diri di posisi kedua. Barulah menjelang perlombaan berakhir, ia berhasil menyodok ke posisi terdepan sekaligus menumpaskan perlawanan yang diberikan Scott Deroue.




(UDA)