Balap Motor

Tekad Tiga Rider Indonesia Raih Podium ATC di Sepang

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 27 Jul 2017 13:25 WIB
balap motor
Tekad Tiga Rider Indonesia Raih Podium ATC di Sepang
Gerry Salim ada diposisi 10 besar klasemen sementara. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerry Salim, Lucky Hendriansyah, dan M. Erfin firmansyah bersiap untuk turun dalam ajang balap Asia Talent Cup (ATC) di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini. Ketiganya bertekad meraih podium pada balap kali ini.

Karakteristik Sirkuit Sepang dengan kombinasi 15 tikungan dan 8 jalur semi lurus menguji konsentrasi dan teknik balap yang dimiliki setiap rider. Meski berada di posisi ke delapan pada klasemen sementara ATC, Gerry memiliki semangat tinggi untuk kembali tampil di ATC seri Sepang setelah absen di Suzuka, Jepang.

Untuk Gerry, Sepang bukanlah sirkuit yang asing karena sudah beberapa kali balap di sirkuit tersebut. Ini salah satu sirkuit yang punya karakter cukup lengkap baik fast corner, hard breaking, straight yang panjang, dan lainnya. 

"Saya bertekad mengulang bahkan mencapai lebih baik lagi prestasi yang pernah saya torehkan di sirkuit ini yaitu podium 3 di ATC tahun lalu. Doakan kami untuk bisa meraih hasil yang membanggakan Indonesia," katanya.

Lucky Hendriansyah sebagai salah satu pembalap muda yang saat ini berada di posisi sembilan klasemen sementara ATC, semakin optimis di seri Sepang ini. "Optimis karena saya semakin memahami motor NSF250RR ini," ujarnya.

Sedangkan Erfin Firmansyah yang saat ini berada di posisi ke 12 klasemen, terus berusaha memperbaiki performanya, mengingat Sepang bukan sirkuit pertama baginya sehingga hasil positif bukan hal yang tidak mungkin dilakukannya.


(UDA)