Lalu Lintas

Gara-Gara Lubang Jalanan, Superbike Kawasaki Ini Terbelah Dua

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 06 Jun 2017 11:04 WIB
kawasaki
Gara-Gara Lubang Jalanan, Superbike Kawasaki Ini Terbelah Dua
Terbelah dua saking hebatnya kecelakaan. Rushlane

Metrotvnews.com: Sebuah superbike Kawasaki ZX10R hancur hingga terbelah dua di Bangalore, India kemarin, 5 Juni 2017. Penyebabnya karena lubang jalanan, dan pengendara superbike memacunya dengan kecepatan tinggi.

Menurut saksi mata, kecelakaan terjadi ketika pengendara superbike ini hendak mendahului kendaraan lain di depannya, saat mendahului, pengendara tak melihat ada lubang di jalanan. Kaget, pengendara ini pun melakukan pengereman mendadak.

Sayangnya karena terlalu kencang, lubang tak bisa dihindari dan motor kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Motor pun terpental ke tepi jalan dan hancur berantakan jadi dua bagian karena momentum yang kuat.

Ajaibnya pengendara tersebut tak mengalami luka serius, karena menggunakan perlengkapan berkendara yang memadai. Tapi harus kehilangan kuda besi kesayangan yang harganya lebih dari Rp300 juta ini.

Kawasaki ZX10R merupakan flagship superbike dari pabrikan Jepang tersebut. Motor ini dimodali mesin 1.000 cc empat silinder segaris, dengan tenaga 210 daya kuda, dan torsi mencapai 113,5 Nm.

Dengan semakin banyaknya pengendara motor gede (moge) saat ini, tentunya pengendara moge juga dituntut punya skill mumpuni untuk mengendarainya. Jangan sampai moge miliknya menjadi mesin pembunuh yang sewaktu-waktu bisa membahayakan nyawa pengendaranya.


(UDA)