Motor Baru

Bandung Keranjingan Yamaha Xmax

Ahmad Garuda    •    Sabtu, 27 May 2017 12:22 WIB
yamaha
Bandung Keranjingan Yamaha Xmax
40 persen pemesan online Yamaha Xmax berasal dari Bandung. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Keran indent online Yamaha Xmax sudah dibuka sejak Rabu (24/5/2017). Uniknya, antusias konsumen terlihat cukup besar. Dalam waktu kurang dari 24 jam jumlah pemesan motor maxi scooter premium itu mencapai seribu orang. Padahal waktu pemesanan masih akan dibuka hingga Minggu (28/5).

Fakta unik lainnya adalah Kota Bandung mengukuhkan posisi mereka sebagai 'Kota Maxi'. Tidak berlebihan sepertinya, karena berdasarkan data internal PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dari jumlah seribu unit pemesan online itu, 400 di antaranya berasal dari kota ini.

Image Bandung sebagai “Paris van Java” semakin terbukti. Apalagi dengan peredaran Xmax di jalanan nantinya, akan membuat Bandung bercita rasa layaknya kota di Eropa.

Motor ini merupakan scooter Maxi yang sudah populer di Eropa. April kemarin, Indonesia bahkan mempertegas diri sebagai negara yang menjadi basis produksi untuk pasar global sepeda motor 250cc ini. Dihadiri Dirjen ILMATE Kementerian Perindustrian, I Gusti Putu Suryawirawan, Yamaha mengadakan seremoni produksi global XMAX di Indonesia.

Antusias konsumen otomotif roda dua diharapkan mampu ditularkan Bandung ke kota-kota lainnya. Maxi Yamaha saat ini jelas adalah pilihan tepat untuk konsumen premium sepeda motor. Dengan segala keunggulan yang dimiliki, Maxi Yamaha memberikan pengalaman berkendara yang berbeda.

Sebelumnya, para pemesan pertama motor yang terlihat istimewa di jalan raya itu sudah diumumkan bersamaan dengan pembukaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akhir April lalu. Koh Yonk yang merupakan pemilik rumah aksesoris dan bengkel Yamaha di Bandung, bahkan merasa Yamaha kewalahan menerima pesanan darinya.


(UDA)