Motor Baru

Tork T6X, Motor Listrik Pertama Negeri Bollywood

Ainto Harry Budiawan    •    Sabtu, 08 Oct 2016 11:34 WIB
motor listrik
Tork T6X, Motor Listrik Pertama Negeri Bollywood
Tork T6X berdesain motor sport. Autoevolution

Metrotvnews.com: Kalau menyebut Tork pasti banyak yang tak tahu brand asal India ini. Tapi karena brand inilah, India punya motor listrik pertamanya, yakni T6X. Inilah motor listrik pertama yang diracik negara dengan nama Bollywood itu.

Tork mengklaim T6X mampu menjelajah sejauh 100 kilometer dalam kondisi baterai penuh, serta mampu melaju hingga kecepatan 100 kilometer per jam. Motor listriknya mampu melesatkan motor ini berkat torsi 26 Nm.

Tidak buruk untuk sebuah motor listrik yang akan digunakan untuk perjalanan dalam kota. Terlebih hanya butuh waktu satu jam saja untuk mengisi daya baterai lithium-ion hingga 80 persen.

Banyak fitur unik, di antaranya bike sharing program yang mudah digunakan, lalu minim perawatan, dan punya ruang khusus untuk menyimpan helm full face di balik 'tangki bahan bakarnya', juga dapat terintegrasi dengan smartphone.

"Sistem pintar TIROS membuat pengendara dengan mudah mengubah mode berkendara yang mengatur transfer tenaga. Motor ini dapat berubah dari mode sporty hingga berkendara nyaman dan hemat energi. TIROS juga dapat meng-update teknologi lewat cloud," papar Founder & Director Tork, Kapil Shelke.

T6X dilengkapi dengan layar sentuh 4.3 inci yang di dalamnya terdapat navigasi, koneksi cloud, data perjalanan dan informasi motor, serta cloud yang terhubung dengan smartphone pemiliknya.

Kalau India sudah berhasil, semoga GESITS yang menjadi proyek motor listrik Indonesia, tak ketinggalan untuk secepatnya masuk pasar.


(UDA)