Bencana Banjir Garut

Honda Jabar Selamatkan Motor yang Kebanjiran di Garut

   •    Kamis, 22 Sep 2016 12:35 WIB
banjir bandang garut
Honda Jabar Selamatkan Motor yang Kebanjiran di Garut
Motor-motor Honda yang kebanjiran langsung diangkut ke AHASS terdekat. DAM

Metrotvnews.com, Garut: Musibah banjir bandang yang melanda Kota dan Kabupaten Garut, membuat masyarakat merugi materi yang cukup besar. Termasuk mobil dan motor yang hanyut terbawa air bah itu. Merespon hal ini, Honda Jawa Barat pun langsung turun tangan memberikan bantuan.

Langkah pertolongan yang diberikan jaringan Honda di Jawa Barat itu tentunya tak mudah. Mengingat mereka harus melakukan penyelamatan motor-motor yang terendam banjir pada Rabu (21/9/2016) itu. Khusus untuk motor Honda akan langsung dibawa ke AHASS terdekat dan dilakukan pengecekan menyeluruh.

Dituturkan oleh General Manager Sales, Marketing dan Logistik PT Daya Adicipta Motora (DAM), Lerri Gunawan, bahwa bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Honda kepada korban bencana banjir. Mereka bersimpati dan turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga korban bencana ini.

“Langkah awal kami adalah menyelamatkan korban banjir dan harta benda yang masih bisa diselamatkan, khususnya motor Honda. Kami langsung kirim dari lokasi ke jaringan AHASS terdekat supaya keperluan mobilitas korban bencana tidak terkendala apabila diperlukan."

Langkah berikutnya, lanjut Lerri, setelah kondisi lokasi dan psikis korban berangsur pulih, kami akan membuka pos dan memberikan servis gratis motor Honda. "Kami sadar bahwa masyarakat akan sangat butuh alat transportasi yang aman dan baik untuk keperluan harian mereka.”

“Kami juga sedang menyiapkan kebutuhan mendasar untuk memenuhi kebutuhan sehari-sehari. Misalnya berupa donasi selimut, obat-obatan, air mineral dan lainnya.”


(UDA)