Tak hanya Mobil, Moge juga Laris di GIIAS

Ekawan Raharja    •    Senin, 22 Aug 2016 16:54 WIB
honda motor
Tak hanya Mobil, Moge juga Laris di GIIAS
Honda motor raih hasil yang cukup memuaskan di GIIAS 2016. AHM

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan mobil secara nasional, biasanya menjadikan momentum penyelenggaraan pameran otomotif sebagai ajang untuk menggenjot penjualan. GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 memang memfokuskan diri di sektor pameran mobil, ternyata juga dipadati oleh APM roda dua.

Namun berbeda dengan pameran roda yang biasa mereka ikuti. Keikutsertaan APM motor, mayoritas membawa produk motor dengan kapasitas besar. BMW, Kawasaki, Suzuki, Ural, Royal Enfield, KTM bahkan Honda, membawa produk motor berkapasitas mesin besar milik mereka di pameran ini.

“Kami mengapresiasi tingginya minat masyarakat terhadap produk premium di event pameran otomotif yang khusus untuk mobil ini. Sambutan besar juga kami rasakan pada All New Honda CBR250RR yang tidak pernah berhenti menyedot perhatian pengunjung sepanjang gelaran GIIAS," ujar General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, melalui keterangan resminya.

Masih dari keterangan resmi yang dirilis oleh Honda, tercatat sebanyak 29 unit big bike dan 86 pemesanan All New CBR250RR berhasil dikumpulkan selama 11 hari pameran.

Jika dirinci, CB500X menjadi produk terlaris dengan 13 unit, disusul CB650F 5 unit, CB500F STD 4 unit, CBR500R 4 unit, CB500F ABS 2 unit, dan CBR650F 1 unit. Sedangkan dengan tambahan 86 pemesanan CBR2500RR, maka hingga kini tercatat sudah ada 1.289 orang yang mememasan.

Tentu saja torehan ini diharapkan tidak hanya dicapai oleh Honda. Impresi besar pengunjung juga tertuju pada Ural yang merupakan brand asal Rusia. Ini adalah pertama kali brand tersebut masuk ke pasar nasional melalui Hobby Motor. Dari 8 unit motor dengan model tambahan sespan, rata-rata sudah terjual.


(UDA)