Motor Baru

BMW Bakal Garap Motor Adventure Bermesin Kecil?

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 13 Sep 2016 08:53 WIB
bmw
BMW Bakal Garap Motor Adventure Bermesin Kecil?
Lini motor dual purpose BMW akan ketambahan versi paling kecil. BMW

Metrotvnews.com: Identik dengan motor berkapasitas mesin besar, BMW Motorrad kini sudah punya model dengan mesin di bawah 500 cc. Motor bernama G310R itu sudah rilis di Eropa dan bakal menyusul di beberapa wilayah lainnya.

Tapi yang menarik, pabrikan Jerman itu juga sedang menggarap dan mematangkan rencana untuk motor dual purpose bermesin G310R. Ya ini akan jadi mini GS, dan semoga saja harganya bisa lebih terjangkau.

Dituliskan Autocar, motor itu kelak akan bernama G310 GS dengan konstruksi lebih rumit, dan banyak perbedaan lainnya seperti suspensi, ban dual purpose, pelek jari-jari dan banyak lagi.

Mesin 313 cc pendingin cairan, silinder tunggal bakal dipasangkan pada mini GS itu. Hanya saja akan ada perbedaan tuning mesin yang pastinya menyesuaikan dengan peruntukan sang kuda besi.

Menariknya motor G310 GS ini bakal dirilis pertama kali untuk pasar India. Nampak BMW ingin memberikan 'teman' kepada Royal Enfield Himalayan yang juga berjenis dual purpose.

Alasan lainnya adalah karena pengembangan G310R dilakukan bersama-sama oleh TVS, yang notabene pabrikan motor asli India. Jadi menarik untuk ditunggu, dan semoga harga jual G310 GS kelak bersaing dengan Himalayan.


(UDA)