Motor Baru

Suzuki Optimis, GSX-S150 Punya Segmen Besar

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 18 Apr 2017 13:00 WIB
suzuki
Suzuki Optimis, GSX-S150 Punya Segmen Besar
GSX-S150 sepeda motor baru andalan Suzuki. MTVN/A. Harry Budiawan,

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak Maret PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendistribusikan GSX-S150 kepada jaringan dealer dan konsumen mereka. Soal penjualan, model naked bike ini memang kalah laris dibandingkan versi full fairing-nya GSX-R150.

Tapi Suzuki yakin hanya soal waktu untuk motor ini lebih banyak terlihat dijalanan. Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Department Head SIS mengatakan motor ini ada sejumlah keunggulan dibanding kompetitornya.

"Satu, mereka (konsumen) pikir ini seperti Satria, yang sudah diakui performanya. Kedua penampilan semuanya beda dari yang sudah ada. Ketiga sudah banyak yang menunggu produk motor sport kami," urainya.

Lantas apakah GSX-S150 ini akan 'memangsa' Satria? "Tentu tidak akan begitu, karena Satria ada market sendiri. Pasar bebek saat ini mengecil, sport justru membesar," kata Yohan lagi.

Soal strategi pria ramah ini tak ada cara khusus karena pada intinya pemilik motor sport seleranya sama, suka tampil gaya. "Motor ini akan dimodifikasi, ereka mau tonjolkan diri, pakai aksesori untuk membuat beda," jelasnya.

Suzuki saat ini tengah gencar mengenalkan GSX-S150 kepada masyarakat. Setelah memecahkan rekor MURI dengan aksi freestyle terbanyak, kini mereka mengadakan turing jelajah Jawa menggunakan motor tersebut.


(UDA)