Recall

Masalah Soket Lampu, Kawasaki Recall Versys-X 300

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 01 Aug 2017 14:27 WIB
kawasaki
Masalah Soket Lampu, Kawasaki Recall Versys-X 300
Versys-X 300 jadi salah satu pemain motor adventure entry level. Kawasaki

Metrotvnews.com: Segmen motor petualang saat ini sedang berkembang, tak hanya kelas atas bermesin besar, namun juga mesin 300cc. Salah satu pemain dikelas ini adalah Kawasaki Versys-X 300.

Namun produk andalan pabrikan geng hijau ini harus di-recall karena ada masalah. Dituliskan Asphaltandrubber, NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) menemukan masalah pada soket lampu belakang.

Mereka mengumumkan recall karena soket lampu belakang bisa terlepas dengan mudahnya. Terlebih jika sering melewati medan jalan yang tak rata dan menimbulkan banyak guncangan.

Tentu saja soket lampu yang terlepas bisa membuat lampu belakang berikut lampu rem tak berfungsi. Hal ini berkaitan dengan keselamatan pengendara, terlebih saat berkendara dimalam hari.

Secara total ada 1.900 unit Versys-X 300 yang harus di-recall di Amerika saja. Untuk memperbaiki masalah ini, Kawasaki akan mengganti soket lampu belakang secara gratis.

Lantas bagaimana nasib Kawasaki Versys-X 250 yang dijual di Indonesia? Saat ini memang belum ada pengumuman resmi, namun tak ada salahnya saat melakukan servis di bengkel resmi, tanyakan masalah ini kepada mekanik.



(UDA)