Motor Baru

Triumph Boyong Naked Bike Spek Mesin Moto2 2019

Ainto Harry Budiawan    •    Minggu, 22 Apr 2018 09:17 WIB
triumph
Triumph Boyong <i>Naked Bike</i> Spek Mesin Moto2 2019
Triumph Speed Triple RS 765 dijual Rp385 juta. Medcom/ A. Harry Budiawan

Jakarta: Distributor motor merek Triumph di Indonesia, PT Garda Andalan Selaran (GAS), memboyong sebuah naked bike Speed Triple RS 765 2018 untuk pasar Indonesia. Motor ini dipamerkan di acara IIMS 2018, Kemayoran, Jakarta.

Indonesia mendapatkan kuota lima unit saja tahun ini, dan sudah terjual dua unit. Motor ini sendiri berstatus CBU dari Thailand, yang memang sejumlah motor asal Inggris ini dirakit disana.

"Untuk Triumph mesin kecil dirakit di Thailand, sehingga harga jual lebih murah karena kerja sama negara-negara ASEAN, kalau untuk mesin besar masih CBU Inggris," kata Sapta Hari Aji, Direktur Sales Marketing GAS.

Bagian menariknya adalah motor ini mengusung mesin yang jadi basis untuk motor balap Moto2 2019 mendatang. Untuk harga jual ada di angka Rp385 juta off the road.

Selain Speed Triple RS 765, GAS juga membawa Bonneville T100, Street Scrambler, Bonneville T120, Bonneville T120 Black dan Bonneville Bobber. Selain itu itu, GAS juga menjual model adventure yakni Triumph Tiger.

Selain memberikan penawaran spesial, mereka juga memberikan free aksesoris senilai jutaan untuk pembelian selama pameran. "Uniknya rata-rata pembeli Triumph, 60 persen baru punya moge, belum punya Triumph dan orang-orang muda 30-40 tahun," jelas Sapta.

Selain di lokasi pameran, konsumen juga bisa berkunjung ke dealer Triumph milik GAS di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Di sana tersedia unit-unit untuk test ride.


(UDA)