Perlengkapan Berkendara

Apparel Keren Paspampres saat Kawal Jokowi

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 20 Aug 2018 10:55 WIB
perlengkapan berkendara
Apparel Keren Paspampres saat Kawal Jokowi
Paspampres bermotor hitam ini pakai perlengkapan berkendara yang mumpuni. Indomiliter

Jakarta: Saat pembukaan ajang olaharaga Asian Games 2018 hari Sabtu (18/8/2019) lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) masuk menggunakan motor Yamaha FZ1 milik Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres), yang pengadaannya dilakukan pada 2010 lalu.

Dalam adegan video singkat, Jokowi menggunakan motor tersebut karena terjebak kemacetan. Paspampres pun terlihat mentereng menggunakan apparel yang lengkap, dengan brand-brand ternama yang seluruhnya berwarna hitam gelap, termasuk unit motornya.

Mulai dari helm, setiap petugas yang menunggangi kuda besi FZ1 selalu menggunakan helm modular dari Nolan tipe N104. Helm yang dilengkapi dual visor dengan bagian dagu bisa terangkat ini dibanderol di angka Rp4,3 juta.

Kemudian untuk jaket mereka menggunakan Komine tipe JK079. Jaket yang menggunakan bahan mesh pada bagian depannya ini sudah dilengkapi protector pada punggung, siku, bahu dan dada ini banderolnya dikisaran Rp3,3 juta.

Untuk celana pun juga khusus, pakai merek Komine tipe PK707. Celana khusus riding ini juga punya banyak protector, mulai dari punggung bawah, pinggang, paha, lutut. Harganya Rp3,3 juta.

Jika ditotal, apparel yang digunakan Paspampres penunggang FZ1 bisa nyaris Rp11 juta. Tapi itu belum ditambah dengan sarung tangan dan sepatu khusus yang harganya juga bisa tembus jutaan, terutama sepatu.

Lumayan juga ya.


(UDA)