Program APM

APM Motor Mulai Pasang Trik Penjualan Akhir Tahun

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 23 Nov 2017 11:08 WIB
honda motor
APM Motor Mulai Pasang Trik Penjualan Akhir Tahun
Promo akhir tahun mulai digencarkan produsen otomotif. Dok. MTVN

Jakarta: Menjelang akhir tahun pabrikan kerap mengadakan program khusus. Hal ini untuk menggenjot penjualan akhir tahun dan sekaligus menghabiskan stok unit. Menjelang akhir tahun ini bahkan agen pemegang motor yang cukup besar seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki bahkan TVS sekali pun sudah menggelar program penjualan akhir tahun.

Honda Gelar Vario Day
Sebagai APM dengan penjualan terbesar, Honda punya ragam trik. Selain penjualan langsung, mereka juga cukup sering merayakan event. Kali ini mereka rayakan pencapaian satu juta unit Vario sembari berjualan untuk menggenjot skutik tersebut. Motor skutik ini pertama kali dikenalkan pada 2006 silam. Dan untuk merayakan capaian ini, mereka mengadakan kegiatan Vario Day di 60 lokasi.

Kegiatan ini sudah berlangsung 17 November lalu di Bengkulu, kemudian menyusul Pekanbaru, Kupang, Probolinggo, Malang, Pontianak, Palu, Balikpapan, Jember, Malang, Madura, Ponorogo, Banyuwangi, Lampung. Selama acara tersedia hiburan dan paket pembelian menarik.

"Antusiasme masyarakat yang tinggi di setiap lokasi eksibisi Vario Day yang sebelumnya pernah digelar menginspirasi kami untuk kembali mengadakan acara sejenis bersama pecinta skutik Tanah Air di lokasi-lokasi favorit mereka," ujar Didi Kwok, Deputy GM Sales Divison AHM.

Yamaha Luncurkan Warna Baru R25
Yamaha kembali memperbaharui warna dan grafis YZF-R25 ABS dan Non ABS. Penyegaran baru ini tampil dengan tiga warna Deep Purplish Blue, Metalic Black, Silver Black. Perubahan ini dilakukan, tentu untuk menggenjot penjualan motor seperrempat liter itu menjelang akhir tahun. Mengingat penjualannya terus merosot dirongrong Honda dan Kawasaki.

Deep Purplish Blue kombinasi warna biru dan hitam dengan tulisan R25 pada fairing motor. Metalic Black warna hitam metallic, grafisnya garis-garis tipis merah seperti yang ada di bawah tulisan R25. Silver Black tampil mencolok dengan grafis garis-garis tipis warna hijau lime, senada dengan warna velg nya. Ini cocok untuk anak-anak muda yang enerjik.

Kawasaki dan Suzuki Bikin Kumpul Bikers
Kawasaki Bike Week adalah event tahunan si 'Geng Ijo' yang menyasar para pengendara motor merek itu. Tapi selalu ada yang baru mereka perkenalkan saat menggelar event tersebut. Seperti yang baru-baru ini mereka gelar, sekaligus meluncurkan 3 produk terbarunya.

Tak berbeda jauh dengan Kawasaki, Suzuki pun mulai rutin menggelar kumpul-kumpul bikers. Bedanya adalah Suzuki menggelar di beberapa kota yang potensi bikers Suzukinya cukup banyak namun tidak untuk meluncurkan produk baru. Keduanya tentu menyasar angka penjualan yang cukup tinggi menjelang akhir tahun.

TVS Genjot Promosi Dazz
PT TVS Motor Company Indonesia (TVSMCI) mengadakan program 'Dazz Vaganza'. Lewat program ini mereka menawarkan skutik Dazz Digitech-R dengan harga Rp9,99 juta dari harga normal Rp12 jutaan. Itu ditambah cashback Rp3 juta dan cicilan Rp400 ribuan.

"Program ini untuk fasilitasi konsumen yang butuh motor namun dengan harga bersahabat," kata Rio Aditya Putra, selaku Deputy Manager Corporate Communication TVSMCI. Program ini berlangsung hingga 31 Desember 2017.


(UDA)