Pasar Motor Nasional

Yamaha Klaim, V-Ixion Masih Rajai Tipe Sport

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 14 Sep 2016 12:44 WIB
yamaha
Yamaha Klaim, V-Ixion Masih Rajai Tipe Sport
Penyegaran striping dan warna bikin New V-Ixion Advance tampil beda. YIMM

Metrotvnews.com, Jakarta: Sejak beberapa bulan terakhir Honda mengklaim menguasai penjualan segmen motor sport lewat model andalannya, All New CB150R Streetfire. Tapi semua itu dipatahkan Yamaha yang mengatakan kalau tahta motor sport sulit lepas dari V-Ixion Advance.

Hal ini dibuktikan dengan torehan penjualan yang mencapai 11.591 unit pada Agustus kemarin. Angka penjualannya pun relatif stabil dengan total penjualan mencapai 107.737 unit sepanjang delapan bulan awal tahun ini menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI).

“Bisa dilihat, konsumen tidak akan berpaling ketika produk yang diberikan adalah yang benar-benar berkualitas, seperti V-Ixion ini. Sekalipun mendapat tantangan dari produk kompetitor lainnya, sampai saat ini tetap menjadi “raja” motor sport," papar Assistant GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Mohammad Masykur.

Masykur juga menambahkan, sebagai bukti untuk memuaskan konsumen V-Ixion, mereka menyajikan warna baru. "Bertepatan dengan momen Kemerdekaan Indonesia ke-71, Yamaha meluncurkan empat warna baru untuk V-Ixion,” tegas Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing(YIMM).

Warna baru itu ada Merah Putih (Luminous White), abu-abu nuansa emas yang mewah (Hustle Gold), merah terang (Zeal Red) dan warna hitam (Striking Black) corak kuning yang memberikan kesan elegan untuk penggemar warna hitam.

Tapi sebagai penguasa segmen sport, Yamaha tetap harus menghadirkan versi All New dari V-Ixion, mengingat kompetitor terus berusaha mengambil-alih dengan menghadirkan model-model yang memiliki fitur baru dan desain yang terus berubah.


(UDA)