Perlengkapan Berkendara

AGV Pista GP Terbaru, Kini Ada Hydration Channel

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 04 Oct 2016 11:05 WIB
perlengkapan berkendara
AGV Pista GP Terbaru, Kini Ada <i>Hydration Channel</i>
Pista GP alami banyak perubahan signifikan. Morebikes

Metrotvnews.com: Helm kasta tertinggi dari produsen helm asal Italia yakni AGV yakni Pista GP mendapatkan banyak perbaikan di generasi terbarunya. Helm ini juga jadi helm pertama yang dilengkapi dengan hydration channel, atau jalur khusus untuk selang air minum.

Fitur ini adalah jalur khusus untuk selang air minum yang terintegrasi dengan racing suit Dainese, yang di bagian punuknya terdapat camel pack, atau kantung air. Selang ini pun melewati jalur khusus dan berujung di chin bar, dengan katup satu arah.

Perubahan lainnya adalah sisi aerodinamika lebih baik, ventilasi lebih sempurna dan peningkatan area pandang pengendara. Meski sepintas bentuknya masih mirip, jika diperhatikan ada perubahan pada detil di helm ini.

Ubahan pertama, area kaca lebih luas yang memberikan pandangan 15 derajat lebih leluasa. Ini diikuti peningkatan lebar visor helm sebesar sembilan persen. Lalu tereduksinya z-lift, terangkatnya helm karena gaya aerodinamis hingga 44 persen.

Jalur udara yang meningkat hingga 193 persen, pergerakan visor yang lebih kecil 71 persen, hingga ketebalan visor yang menjadi 3,3 mm. Kalau secara fisik, perubahan ini ada pada bentuk spoiler belakang, bentuk dagu helm yang ada lekukannya.

"Inilah revolusi sebuah desain helm, di-set mencapai titik tertinggi untuk melindungi serta ergonomi yang memadai. Kami memimpin pasar dengan teknologi," papar Presiden Dainese & AGV, Lino Dainese seperti dituliskan Morebikes.


(UDA)