Sepeda Listrik ini Siap Diajak Offroad

Ekawan Raharja    •    Kamis, 01 Sep 2016 13:14 WIB
motor listrik
Sepeda Listrik ini Siap Diajak <i>Offroad</i>
Sepeda Listrik garapan Moto Parilla bersiap merambah jalanan offroad. Moto Parilla

Metrotvnews.com: Kemajuan teknologi saat ini membuat motor listrik semakin kecil namun semakin bertenaga. Hal ini yang coba diaplikasikan oleh Zeno Panarari dan Alessandro Tartarini di sepeda listrik Moto Parilla.

Dikutip dari digitaltrens, sepeda listrik ini memiliki konsep Carbon SUV e-bike. Ada kata sport utility vehicle (SUV) karena sepeda listrik ini ditujukan untuk melibas medan-medan offroad.
 
Motor listrik yang ditawarkan berupa 500 Watt 48 Volt dengan kecepatan 35,4 kilometer per jam (kpj) atau motor listrik 50-watt 36 V Shimano 24,9 kpj. Nantinya tenaga dari baterai 12 Ah li-ion tersebut akan disalurkan melalui hub Shimano Nexus dan gear 8-percepatan.



Kemudian frame-nya terbuat dari carbon dengan tiga ukuran small, medium, dan large. Beban sepeda ini jika dihitung tanpa baterai dan motor listrik hanya 29 kilogram.

Kemudian agar sanggup melintas di jalanan tanah atau bebatuan, suspensi depan menggunakan model  aluminium girder fork dan suspensi gas di bagian belakang. Untuk bagian ban menggunakan Maxxis Minion FBF 26x4,80 dengan pelek jari-jari.



Moto Parilla saat ini dalam tahapan produksi. Pabrikan sepeda asal Italia tersebut kemungkinan akan menjual Moto Parilla terendah mulai harga sekitar USD 2.500 atau hampir Rp 33 juta. Murah ya?
 


(UDA)