Freestyler Australia Puas Jelajahi di Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 30 Aug 2016 15:42 WIB
yamaha
<i>Freestyler</i> Australia Puas Jelajahi di Indonesia
Dave berpose di depan jalan Malioboro, Yogyakarta. YIMM

Metrotvnews.com, Jakarta: Freestyler internasional biasanya berkunjung ke sebuah negara untuk memamerkan aksi stunt riding-nya dalam sebuah pertunjukan, acara khusus atau bahkan kompetisi. Tapi Dave Mckenna berbeda, pria Australia ini datang ke Indonesia justru ingin touring.

Dave keliling Jawa selama dua minggu menggunakan Yamaha MT-09, dengan jarak tempuh mencapai 2 ribu kilometer. Dave memulai perjalanan dari Sirkuit Sentul, Bogor saat gelaran Asia Road Racing Championship digelar beberapa waktu lalu.

Dari Sentul, menjelang malam Dave langsung tancap gas ke Puncak, Bogor dan Bandung. Petualangannya berlanjut ke Garut, Pangandaran, Yogyakarta dan finish di Bali. Dalam perjalanannya, pria asal Ballarat, Melbourne itu mengunjungi dealer Yamaha dan riding bersama komunitas.

"Sepanjang perjalanan baik di on dan off road, saya suka bagaimana mudahnya motor ini beradaptasi di trek berbatu, sama halnya di jalanan terbuka yang lebar dekat pegunungan. Hampir setiap hari selama turing, saya menghabiskan waktu 8 sampai 10 jam riding," papar freestyler yang menggunakan MT-09 untuk aksinya.

"Perjalanan sendirian ke Indonesia adalah petualangan tak terlupakan, harus fokus mental dan fisik. Tidak pernah riding di Indonesia, membuatnya jadi beda dan memberikan pengalaman baru. Tapi tak butuh waktu lama buat menikmati tantangan ini. Tersesat di pegunungan Jawa Barat tanpa GPS pun, saya masih baik-baik saja," sambungnya.

Jalur Garut-Bojonggambir-Pangandaran jadi salah satu jalan yang berkesan untuknya. "Yang kesulitan hanya soal makanan, biasanya saya makan tiga jam sekali di Australia karena training saya. Saat turing di Indonesia, tidak mudah dapat makanan tapi saya selalu kenyang tiap hari,” tutup pria 28 tahun itu.


(UDA)