Balap Motor

Motor Reli Dakar Honda Dicuri, Tim Rugi Rp4,7 Miliar

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 07 Dec 2017 12:37 WIB
honda motor
Motor Reli Dakar Honda Dicuri, Tim Rugi Rp4,7 Miliar
Kuda besi Honda CRF450 Rally dicuri di pelabuhan. HRC

Le Havre: Balap Reli Dakar 2018 akan segera mulai awal tahun mendatang. Tim-tim pun sudah menyiapkan pacuannya, dan mulai melakukan pengiriman menuju lokasi balap lintas negara tersebut.

Tapi nasib sial menyambangi tim Monster Energy Honda, salah satu pacuan CRF450 Rally miliknya hilang di Le Havre, Prancis, sesaat sebelum dikirim menuju Peru.

Menurut Paris-Normandie, motor ini dicuri antara Rabu 22 November dan Kamis 23 November silam di sebuah dermaga Quai Colbert. Lokasi ini merupakan titik keberangkatan kendaraan peserta Reli Dakar.

Padahal motor ini sudah aman didalam area kargo bersama 500 kendaraan peserta lainnya. Sang pencuri sendiri tak hanya mengambil motor, tapi juga tiga helm milik tim.

Akibatnya tim Monster Energy Honda melaporkan kerugian mencapai 300.000 euro, atau berkisar Rp4,7 miliar. Meski begitu, tim tak terlalu ambil pusing, mereka tetap fokus di balapan tahunan ini.

Reli Dakar 2018 yang merupakan edisi ke-40 ini akan berlangsung pada 6 Januari 2018 mendatang, dengan melintasi tiga negara, yakni Argentina, Peru dan Bolivia.


(UDA)